Tergiur Migor Murah, Wanita Ini Tertipu Rp8,5 juta

PALEMBANG – Anisa Septriyana (23) warga Jl Tembok Baru, Lr Sepakat, Kecamatan Jakabaring Palembang membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang. Dia tertipu setelah memesan minyak goreng di akun instagram sebesar Rp 8,5 juta.

Aksi penipuan ini terjadi ketika korban memesan minyak goreng dari salah satu akun instagram. Korban melakukan transfer ke rekening pelaku, Selasa (22/3) sekitar pukul 07.00 Wib.

Korban menceritakan, penipuan ini berawal dari ketika korban sedang bekerja dan sambil memainkan ponsel hingga terlihat pontingan promosi migor murah di akun Instagram yakni bernama Sartika Funiture.

“Ya pak, saya langsung hubungi akun instagram tersebut dan saya percaya hingga memesan lima dus migor dengan mentransferkan Rp235 ribu,” ujar Anisa Septriyana, Ahad (27/3).

Lanjutnya, setelah esok hari usai mentransfer ada orang yang menelpon mengatas namakan bea cukai dengan mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib dengan alasan melakukan transaksi migor ilegal.

Kemudian orang tersebut meminta uang Rp2,3 juta, setelah selesai dan berjanji akan mengembalikan uang korban dalam 10 menit, malah terlapor yang mengaku dari bea cukai kembali meminta sejumlah uang Rp 5,7 juta.

“Tapi setelah itu ada orang lagi dan mengancam saya karena berkas laporan sudah masuk ke pihak kepolisian dan meminta uang sebesar Rp 8,5 juta dan langsung mentransfernya. Dari situlah saya baru sadar kalau sudah menjadi korban penipuan,” ungkap Anisa Septriyana.

Atas kejadian itu korban membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang dengan harapan pelakunya bisa tertangkap. “Rencananya migor itu untuk membantu orang tua saya berjualan tapi kejadiannya tidak sesuai dengan harapan,” terangnya.

Sementara itu dari pantauan wartawan laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang dan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang.