Daftar Pot Drawing Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022 (Foto: Ist)

Palembang – Undian atau drawing Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar di Doha, Jumat (1/4) pukul 23.00 WIB. Ada potensi grup neraka akan terbentuk di Piala Dunia 2022.

Terdapat empat pot yang berisi masing-masing negara peserta yang sudah lolos Piala Dunia 2022, dan negara pemenang yang sedang menjalani babak kualifikasi serta play-off.

Daftar negara dalam masing-masing pot ditentukan dari peringkat FIFA terbaru. Sementara tuan rumah Qatar akan otomatis masuk ke pot 1.

Pot 1 menjadi tempat yang diisi oleh tim-tim raksasa seperti Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, Inggris, Spanyol, dan Portugal.

Grup neraka kemungkinan bisa terbentuk mengingat negara-negara unggulan juga ada pot 2. Mereka adalah Belanda dan Jerman yang punya tradisi kuat di Piala Dunia.

Di pot 3, ada Iran yang tengah dalam sorotan lantaran tidak memperbolehkan penonton wanita masuk ke dalam stadion. Selain Iran, pot 3 diisi oleh Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Senegal, dan Tunisia.

Sementara di pot 4, kejutan di Piala Dunia mungkin dapat kembali terjadi dengan kehadiran Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Kanada, dan Kamerun yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final.

Pot 4 masih menyisakan tiga tempat yang akan diperebutkan oleh Wales, Ukraina, Skotlandia, Selandia Baru, Kosta Rika, Peru, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Berikut daftar lengkap pot drawing Piala Dunia 2022 Qatar

Pot 1

– Qatar, Brasil, Prancis, Argentina, Inggris, Spanyol, Portugal

Pot 2

– Belanda, Denmark, Jerman, Swiss, Uruguay, Kroasia, Amerika Serikat, Meksiko

Pot 3

– Iran, Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Senegal, Tunisia

Pot 4

– Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Kanada, Kamerun, Wales/Ukraina/Skotlandia, Selandia Baru/Kosta Rika, Peru/ Australia/Uni Emirat Arab