Pelaku Pembobol Rumah Ditangkap di Warnet

PALEMBANG – Tiga dari empat pelaku pencurian di mess perwira Kementerian Perhubungan di Jalan Perintis Kemerdekaan ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II Palembang.

Salah satu pelaku ditangkap polisi saat tengah asyik berselancar internet di warnet di Jalan H Abdul Rozak.

Pencurian ini terjadi ada Minggu, 20 Maret lalu. Ketiga tersangka ditangkap yakni Sulaiman alias Leman (30), Indrawan alias Cablak (39) warga Lorong Manggar 1, Kecamatan IT II, dan Wahyudi (57) warga Lorong Manggar Kemas, Kecamatan Ilir Timur II.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadilah Ermi mengungkapkan, awalnya polisi menangkap tersangka Leman di warnet di Jalan H Abdul Rozak. Kemudian dikembangkan dan ditangkap tersangka Wahyudi Cablak di kediaman masing-masing.

Penangkapan tiga pelaku ini setelah korban Feriland Saragih melaporkan rumahnya telah dibobol maling.

“Dari laporan korban, anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan sehingga para pelaku berhasil ditangkap,” katanya, Jumat (27/5/2022).

Para pelaku beraksi di malam hari membobol mess perwira milik Kementerian Perhubungan saat warga di sekitar sedang tidur. Pelaku menggunakan obeng merusak jendela dan masuk lalu mengambil sofa, kulkas dan tabung gas.

Para pelaku dijerat pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara. “Masih ada satu pelaku lagi sudah kita kantongi identitasnya dan sekarang dalam pengejaran anggota kita,” kata Kompol Fadilah.