Camat AAL Jadi Camat Terbaik

0
Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda SH menyerahkan penghargaan kepada Camat AAL, Sariansyah Ismail yang menjadi Camat Terbaik I, pada lomba penilaian Kecamatan 2018.

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Camat Alang-alang Lebar, Sariansyah Ismail berhasil meraih sebagai camat terbaik I dalam lomba penilaian kecamatan 2018. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, usai upacara hari bela negara di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Rabu (19/12/2018).

Sedangkan Camat terbaik II diberikan kepada Camat Ilir Timur Satu, Agus Rizal, Camat Terbaik ke III diberikan kepada Camat Kalidoni, Arie Wijaya, Terbaik IV diberikan kepada Camat Seberang Ulu Satu, Nopran, Terbaik V diberikan kepada Camat Sukarami, GA Putra Jaya dan terbaik VI diberikan kepada Camat Kemuning, Tris Septiawan.

“Penghargaan ini hendaknya dijadikan motivasi bagi camat untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Selamat kepada Camat terbaik, jangan cepat puas, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus melayani masyarakat, bagi yang belum menang jangan berkecil hati terus layani masyarakat, karena penghargaan ini hanya sebagi simbol, penghargaan sesungguhnya adalah dari masyarakat yang merasa puas terhadap pelayanan kita,” ungkap Fitri.

Fitri mengatakan, Camat merupakan ujung tombak Pemerintah Kota Palembang dalam melayani masyarakat. “Tugas camat ini memang berat, ditangan mereka inilah pelayanan-pelayanan Pemerintah sampai ke masyarakat, namun jika dijalani dengan ikhklas dan penuh pengabdian akan terasa indah, berilah seuatu terbaik untuk masyarakat kota Palembang, layani mereka dengan tulus,” kata Fitri.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Palembang Herly Kurniawan mengatakan, tahun ini pihaknya menyertakan tim independen untuk melakukan penilaian camat 2018.

“Diantaranya pihak akademisi, organisasi kepemudaan, media, ormas, polri, kesehatan dan lainnya, Hal ini dilakukan supaya penilaian camat 2018 tidak diinterpensi, sehingga hasilnya memang bisa dipertanggungjawabkan. Penilaian yang dilakukan mulai dari program kerja yang sudah dijalankan di kecematan, pelayanan publik, serta pemberdayaan masyarakat, Kebersihan, kesehatan hingga keamanan hingga keamanan,” pungkas Herly.

Penulis: Yanti