Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

Palembang – Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama, Jumat  24 Juni 2022 pukul 21.00 WIB.

Kloter pertama sebanyak 445 orang calon haji yang diberangkatkan pada 25 Juni 2022 pukul 05.35 WIB

Herman Deru mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji yang akan diberangkatkan agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dan banyak mengkonsumsi air putih. Terlebih suhu di Arab Saudi sangat panas.

Seluruh jemaah calon haji diminta mematuhi semua perintah dan ketentuan dari panitia baik selama di embarkasi terlebih di tanah suci.

“Saya minta untuk mengikuti aturan. Jika diwajibkan memakai masker maka pakailah. Tawakal itu harus tapi usaha itu lebih wajib,” kata Herman Deru.

Herman Deru menjelaskan bahwa haji itu adalah panggilan, tidak bisa diukur dengan uang ataupun jabatan.

“Kalau belum panggilan sehebat apapun jabatan, sebanyak apapun hartanya maka tidak akan dapat diberangkatkan jika Allah SWT belum memanggil untuk ke tanah suci,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel, Syafitri Irwan, mengatakan kloter pertama ini diberangkatkan sebanyak 445 jemaah asal Kabupaten OKU Timur ditambah empat petugas

“Pagi ini pukul 05.35 WIB sebanyak 445 jemaah diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Kota Mekkah Al Mukarromah menggunakan pesawat Saudi Airlines,” katanya.