Pelatih MU Pastikan Ronaldo Bertahan

Bangkok – Masa depan Cristiano Ronaldo terus saja dispekulasikan. Tapi, manajer Manchester United Erik Ten Haag menegaskan Ronaldo tidak akan dijual.

Ronaldo tidak ikut sesi tur pramusim MU ke Bangkok karena persoalan pribadi. Namun, publik menyebut absennya Ronaldo itu berkaitan dengan keinginan dia untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Ronaldo kesal dengan lambannya pergerakan klub di bursa transfer, di saat rival-rival sudah bergerak cepat. Dia khawatir MU akan kembali gagal bersaing untuk jadi juara Liga Inggris musim depan.

Belum diketahui apakah Ronaldo akan menyusul ke Australia saat MU tiba di sana atau tidak. Jika Ronaldo tetap tidak hadir, maka makin kuat isu soal kepergiannya dari Old Trafford.

Meski demikian, Ten Hag memastikan Ronaldo tetap penting untuk timnya dan tidak akan dilepas. Terkait absennya Ronaldo kali ini memang murni karena permasalah yang harus diselesaikan.

“Dia tidak ada bersama kami karena ada urusan peribadi,” ujar dia di ESPN.

“Kami ingin Ronaldo tetap bersama tim musim ini. Saya tidak sabar bekerja bareng dengannya. Saya memang baca berita bahwa dia ingin pergi, tapi saya tidak mau melepas Cristiano, dia ada dalam rencana tim dan kami ingin meraih sukses bersama,” sambungnya.

“Saya sudah bicara dengannya sebelum isu ini muncul. Saya berbincang dengannya dan semuanya lancar. Pembicaraannya rahasia, tapi saya pastikan bahwa semuanya berjalan lancar.”