Bayern Selangkah Lagi Dapatkan De Ligt dari Juventus

Munich – Bayern Munich selangkah lagi mendapatkan Matthijs de Lihat dari Juventus. Die Roten baru saja mencapai kesepakatan transfer dengan Bianconeri.

De Ligt memang jadi incaran utama Bayern setelah mereka kehilangan Nicklas Suele dan Omar Richards musim panas ini. Sementara performa Dayot Upamecano dan Benjamin Pavard belum memuaskan.

Lucas Hernandez yang merupakan pemain termahal Bayern juga kerap dibebat cedera. Dengan misi menaklukkan Eropa musim depan, maka perbaikan di lini belakang wajib dilakukan manajemen klub.

Negosiasi dengan Juventus terkait De Ligt sempat mandek karena klub asal Turin itu tak mau menurunkan harga dari 80 juta euro. Bayern saat itu cuma sanggup 70 juta euro.

Tapi, titik terang mulai terlihat ketika Bayern melepas Robert Lewandowski ke Barcelona. Adanya tambahan dana 45 juta euro membuat Bayern lebih berani menawar De Ligt.

Dikutip Football Italia, Bayern memberikan proposal senilai 70 juta euro plus bonus 10 juta euro untuk De Ligt dan diterima Bayern! Lampu hijau diberikan kepada Bayern untuk mengadakan negosiasi soal kontrak dengan De Ligt.

De Ligt kabarnya sudah setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun, hingga 2027 dengan gaji 10-12 juta euro per musimnya. De Ligt akan segera menjalani tes medis dan merampungkan kepindahannya ke Bayern.

Setelah itu, bek asal Belanda tersebut bisa terbang ke Amerika Serikat untuk gabung tur pramusim. De light dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019.

De Ligt punya 117 penampilan dengan delapan gol dan tiga assist. Dia turut memberikan satu gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.