HD: Jadikan Tenis Meja Olahraga Rakyat

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang gencar menyelenggarakan berbagai event bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

Hal tersebut diungkap HD saat membuka Kejuaraan Daerah/Provinsi Tenis Meja Piala Gubernur Cup Sumatera Selatan Tahun 2022 di Pitstop Xiom Table Tenis Center Palembang, Selasa (9/8/2022).

“PTMSI gencar melakukan event karena adanya sambutan dari para atlet khususnya tenis meja. Saya ingin tenis ini ditingkatkan, dengan memasukan olahraga tenis di sekolah-sekolah,” ujarnya

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut HD tidak harus mahal, buat sederhana saja sehingga olahraga ini merakyat, marak kembali dan digandrungi oleh masyarakat khususnya dipedesaan.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel, M. A. Genta, SH., M.Hum, katakan kegiatan ini  meruapakan event seri II Tahun 2022 dan akan dilaksanakan pada 9-12 agustus 2022 dengan peserta yang berasal dari 17 kab kota se Sumsel.

Nomor pertandingan yang dilombakan yaitu  tunggal putra dan putri, untuk kategori usia 12 tahun, usia 15 tahun, usia 18 tahun, dan usia 25 tahun. Dan ganda tunggal 90+ untuk umum.

Peserta memperebutkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah untuk 3 orang pemenang, beserta tropi dan piagam penghargaan. Selain itu bagi kategori usia 15 tahun akan diikutsertakan dalam Kejurnas pada 18 Agustus mendatang.