POPDA Sumsel XVI Berakhir, Kota Palembang Raih Juara I

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Menghadiri Sekaligus Menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumsel XVI bertempat di Dinning Hall JSC Palembang, Rabu (28/8/2022).

” Kota Palembang jadi juara umum POPDA 2022, dan mendapatkan 100 emas. Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para juara. Setidaknya masyarakat Sumatera Selatan, atau para atlet dapat menikmati fasilitas Jakabaring Sport City selama POPDA berlangsung” ujar MY.

MY menambahkan, nanti akan ada Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS), harapan kita semua tidak ada lain, kami titipkan kepada Atlet yang mewakili  agar Sumatera Selatan mendapat juara terbaik.

Total medali akhir yang telah didapat dari seluruh kontingen yakni, 244 emas, 244 perak, dan 337 perunggu. Dengan jumlah keseluruhan medali yang diperoleh dari hasil pertandingan dari Tgl. 22-29 Agustus 2022 sebanyak 825 medali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi mengucapkan selamat kepada para atlet  yang berhasil meraih medali  pada ajang POPDA ini.

Dirinya berpesan agar pata atlit dapat meningkatkan prestasi, rajin berlatih dan memotivasi para teman atlit  yang belum berhasil untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.