3.709 Runner Tanah Air Ramaikan Sriwijaya Run Dempo 2022

Pagar Alam – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi penyelenggara lantaran telah berhasil menyampaikan informasi kepada pecinta olahraga lari, sehingga membuat peserta Dempo Run Tahun 2022 bertambah dari tahun sebelumnya bertempat di Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam, Minggu, (18/12/2022).

“Dua tahun digelar alhamdulillah antusias masyarakat sangat besar, informasi yang mereka terima dari panitia juga semakin luas sehingga membuat penyelenggaraan ke dua ini ada kenaikan signifikan. Saya apresisai para panitia dan semua yang terlibat mensukseskan kegiatan Dempo Run,” Ungkap HD.

Dua tahun dilanda pandemi covid 19 membuat berbagai kegiatan terbatas, Herman Deru menuturkan kegiatan Dempo Run menjadi salah satu upaya dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Selain itu HD juga menilai sebagai salah satu kota wisata di Sumsel, Kota Pagaralam telah banyak melakukan perbaikan-perbaikan demi membuat pengunjung wisatawan nyaman. HD Berharap kegiatan olahraga Dempo Run bisa membuat para masyarakat gemar berolahraga sehat tanpa biaya.

Atas keberhasilan Pemerintah Kota Pagaralam menjadi tuan rumah Dempo Run Tahun 2022, Herman Deru kembali mempercayai Kota Pagaralam menjadi tuan rumah Indonesia Land Rover United (ILRU) pada tahun 2023 mendatang.

“Sebagai bonus untuk Kota Pagaralam, pada bulan Juli mendatang kita akan pilih kota Pagaralam menjadi tuan rumah ILRU, dimana 197 hari mendatang ILRU akan menyelenggarakan bakti sosialnya di Kota Pagaralam,” tegasnya.

Terkait hal tersebut HD meminta Pemerintah Kota Pagaralam untuk menyiapkan segala persiapan dengan baik untuk mensukseskan perhelatan tersebut.

HD juga memberikan apresiasi kepada kota Pagar Alam yang dinobatkan sebagai Kota Green City, sebagai bentuk apresiasinya HD memberikan bantuan 12 unit sepeda motor listrik kepada Pemkot Pagaralam untuk dijadikan kendaraan operasional Para Camat di Kota Tersebut.