Brentford Vs Liverpool: Si Merah Kalah 1-3

Brentford – Liverpool membuka tahun 2023 dengan kekalahan. Bertandang ke Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, ‘Si Merah’ takluk 1-3.

Laga ini berlangsung di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Tim tamu sudah tertinggal dua gol pada babak pertama akibat gol bunuh diri Ibrahima Konate dan Yoane Wissa.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan berhasil menghidupkan peluang berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-50. Namun gol lain dari Bryan Mbeumo pada menit ke-84 menegaskan kembali keunggulan Brentford.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di urutan enam dengan 28 poin dari 17 laga. Brentford menempel persis di urutan tujuh dengan 26 poin dari 18 pertandingan.

Susunan pemain:

Brentford: David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Dasilva 74′), Vitaly Janelt (Sayed Ghoddos 87′), Christian Norgaard, Rico Henry; Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88′), Yoane Wissa (Lewis-Potter 74′)

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 46′), Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46′); Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46′); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83′)