PSG Kalah, Messi Kena Kritik

Lionel Messi (Foto: Ist)

Prancis – Kekalahan Paris Saint Germain dari Rennes membuat beberapa pemainnya dikritik, termasuk Lionel Messi. Media-media Prancis menyoroti performa Messi usai Piala Dunia.

PSG tumbang saat melawat ke markas Rennes dalam lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin. Les Parisiens kalah 0-1 dari tuan rumah.

Akibat kekalahan ini, keunggulan PSG di klasemen Ligue 1 terpangkas. PSG yang ada di puncak kini cuma unggul tiga angka atas RC Lens yang menempati posisi kedua.

PSG diperkuat oleh bintang-bintangnya di laga ini. Namun, baik Messi, Neymar, maupun Kylian Mbappe yang masuk sebagai pengganti tidak mampu mencetak gol, bahkan tak bikin shot on goal.

Penampilan Messi di laga ini menjadi sorotan. Media kenamaan Prancis, L’Equipe, bahkan hanya memberi nilai empat untuk penampilan bintang asal Argentina itu.

Sementara itu, RMC Sport mengait-ngaitkan performa Messi dengan Piala Dunia 2022. Mereka menilai penampilan Messi lebih baik sebelum Piala Dunia.

“Dia melewati separuh musim dengan baik karena dia bersiap untuk Piala Dunia, dia latihan, tapi sekarang itu sudah berakhir,” demikian penilaian RMC Sport soal Messi.

Sebelum jeda Piala Dunia 2022, Messi mencetak 12 gol dan 14 assist dalam 19 kali penampilan di semua kompetisi.

Messi bukan satu-satunya yang mendapat kritik dari media Prancis usai kekalahan PSG dari Rennes. Neymar juga disorot, dengan L’Equipe menyebut performanya ‘mengkhawatirkan’. (net)