BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Sumsel

PALEMBANG – Sejumlah Wilayah Sumsel diprakirakan hujan lebat yang dapat disertai angin kencang pada Kamis (19/1/2023). Demikian pengumuman dalam peringatan dini Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG).

Wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, EMpat Lawang, Lahat, Pagaralam, PALI dan OKU Selatan diprakirakan hujan pada siang – sore hari.

Sementara wilayah Musi Banyuasin, OKU, OKU Timur, Palembang, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin dan Prabumulih diprakirakan hujan pada malam – dini hari.

Sementara Palembang sejak dini hari telah diguyur hujan ringan dan lebat pada pagi hari ini, Kamis (19/1/2023). Pengendara diimbau hati-hati karena jalan licin dan terdapat genangan di beberapa titik.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, EMpat Lawang, Lahat, Pagaralam, PALI dan OKU Selatan ; malam – dini hari di wilayah Musi Banyuasin, OKU, OKU Timur, Palembang, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin dan Prabumulih,” tulis BMKG.