Perlu Kerukunan dan Sinergitas yang Baik antara Pemerintah dan Masyarakat dalam Bangun Daerah

OKU Timur – Menutup kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyempatkan diri menghadiri pengajian rutin triwulan PAC Muslimat NU sekaligus dalam rangka Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bertempat di Desa Pengandonan, Kecamatan Buay Madang Timur, Kab. OKU Timur, Kamis, (19/01/2023).

Selain silaturahmi bersama masyarakat, HD juga menjadikan pertemuan tersebut sebagai wadah mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

“Sebagai Gubernur, Saya ingin mendengar aspirasi masyarakat secara langsung.  karena terkadang ada hal-hal yang  tidak terjangkau oleh saya.  Sudah sewajarnya Kepala Daerah  membantu dan mendukung kemajuan Daerah sampai ketingkat Desa” ujar HD.

Meskipun tergolong kecamatan baru, Kecamatan Buay Madang Timur termasuk kecamatan yang berhasil dalam menjalankan pemerintahan. Hal tersebut terlihat dengan pesatnya pembangunan di beberapa desa yang ada di Kecamatan tersebut.

“Yang terpenting dalam membangun daerah kita perlu kerukunan dan sinergitas yang baik antara pemimpin dan masyarakatnya, dan kita juga perlu ingat dahulukan pembangunan yang mempunyai manfaat banyak untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pengandonan, Kecamatan Buay Madang Timur, Hj. Rohmah mengatakan kehadiran Herman Deru di desa tersebut sangat di nantikan masyarakat setempat.

“Kami harapkan, Pak Gubernur dan Pak Bupati bisa mendukung dan membantu kami disini pak dalam memajukan desa kami ini,” tandasnya.