Antisipasi Perang Sarung, Polsek Parakansalak Gelar Patroli Biru

SUKABUMI – Guna mengantisipasi fenomena perang sarung yang sering terjadi pada bulan Ramadhan, hingga cukup meresahkan masyarakat.

Kapolsek Parakansalak Polres Sukabumi, Iptu Dodi Irawan memimpin anggotanya melaksanakan patroli biru di wilayah Kecamatan Parakansalak guna mengantisipasi aksi perang sarung, Selasa (28/3/2023) malam.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Parakansalak Polres Sukabumi Iptu Dodi Irawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari menjelang Sahur.

“Dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat Parakansalak,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Iptu Dodi Irawan bahwa patroli biru dilakukan di sepanjang Jalan Utama Parakansalak mulai dari Desa Lebaksari yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cidahu hingga pertigaan Pakuwon yang berbatasan dengan wilayah kecamatan Bojonggenteng dan kecamatan Parungkuda.

“Alhamdulillah di wilayah Kecamatan Parakansalak cukup kondusif, tidak ditemukan indikasi perang sarung, namun meskipun demikian kami tidak boleh Underestimate, kami akan tetap lakukan antisipasi,” ujarnya.