Minta 96 Peserta Serius Ikut Pelatihan, Instruktur Tolong Dididik

Kayuagung – Selama 16 hari sejak Jumat 31 Maret hingga 19 April nanti 96 peserta enam ke jurusan pelatihan yakni komputer, otomotif roda dua, las listrik , menjahit pakaian dengan mesin dan fotografer di Balai Latihan Kerja (BLK) Jumat (31/3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKI, Madani mengatakan, setiap memberikan program pelatihan ini baik dari APBD OKI maupun APBN karena ini tuntutan dunia kerja semakin sempit persaingan ketat sementara kualitas tenaga siap kerja belum sepenuhnya dimiliki.

Untuk itu ia berpesan kepada peserta manfaatkan waktu yang ada apalagi gratis dan kesempatan ini tidak bisa diikuti lagi.”Karena banyak yang lain ingin ikut,”terangnya.

Nanti di dalam pelatihan ikuti instruksi dan didampingi instruktur tolong dididik diberikan motivasi agar mereka bisa bersemangat mengikuti pelatihan hingga selesai. Sehingga ilmunya bisa didapat dan dikembangkan.

“Disini akan dibentuk grup jadi para alumni jika nanti ada perusahaan yang membuka loker langsung kami informasikan dengan peserta,”bebernya.

Sandi Aditia Muri peserta fotografer asal Kayuagung mengaku, tertarik ikut pelatihan fotografer karena sekarang banyak yang terjun ke dunia fotografi. Kalau moto biasa bisa tapi kalau menjadi fotografer profesional masih banyak belajar.

“Makanya saya tertarik ikut pelatihan ini semoga ilmunya dapat,”tandasnya.