Bupati OKI Ajak MUI Perkuat Kerukunan Umat Beragama

OKI – Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE mendukung penuh terselenggaranya Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2023. Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki peran penting dalam mejaga dan memelihara kerukunan umat beragama, serta memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“MUSDA ini sangat penting sebagai sarana evaluasi dan perbaikan, guna mewujudkan struktur organisasi yang baik dan terpercaya, sehingga mampu sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Ogan Komering Ilir menuju OKI MANDIRA, Maju Mandiri dan Sejahtera berdasarkan iman dan taqwa.” Ujar Bupati OKI H. Iskandar, SE, Kamis, (21/09/2023).

Bupati OKI H. Iskandar, SE berharap semoga pemerintah berserta para Ulama dapat maju seiring sejalan dalam menciptakan rasa nyaman, serta keamanan, ketertiban dan kondusfitas di masyarakat.

“Saya berharap nantinya dapat terpilih ketua dan pengurus MUI yang terbaik dari yang paling baik serta dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.” Ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diwakilkan oleh Ustad H. Kiki Mikail, SQ, MA mengatakan hampir 16 tahun memimpin terdapat kelebihan dan kekurangan.

“Mudah-mudahan ada generasi baru yang mampu mewujudkan visi dan misi dan berupaya menjaga silahturahmi ke masyarakat serta mengharapkan kepada para Ulama dapat memainkan perannya untuk mensyiarkan ajaran agama islam yang taat kepada Allah SWT.” Ungkap Ustad Mikail.

Semantara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA mengatakan MUI sebagai partner harus berperan besar ikut membantu program yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Hari ini kita malaksanakan program 5 tahunan untuk memilih pengurus baru, saya yakin dan percaya program ini akan berjalan lancar dan baik. Untuk pemimpin baru nantinya agara dapat memimpin, mengayomi, membawa kebaikan dan mempunyai moral serta memiliki visi misi agar MUI berdiri diatas kebenaran, netral dan menjadi partner pemerintah yang baik.” Ungkap Muchtar.