Rayakan Hari Jadi, IBI OKI Gelar Seminar Bersama dr. Boyke

Kayuagung – Ikatan Bidan Kabupaten Ogan Komering Ilir Gelar Seminar Kesehatan bersama dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS dalam rangka Peringatan Hari Bidan Nasional ke-72 tahun 2023 di Gor Biduk Kajang. Selasa, (29/08).

Bupati OKI melalui Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar mengatakan IBI memiliki peran strategis sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan generasi sehat, kuat dan berkualitas.

“IBI Kabupaten OKI dapat terus tumbuh dan meningkatkan kualitas dan kontribusi dalam melayani masyarakat khususnya kesehatan Ibu dan Bayi”, kata Lindasari.

Dikatakan Lindasari berkat Sinergitas Padu antara TP PKK dan IBI Kabupaten OKI berhasil mengakselerasi penurunan stunting sampai mendapat apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami terus mendorong IBI Kabupaten OKI untuk sinergi bersama degan pemerintah khususnya dalam memberikan pelayanan prima kesehatan terkhusus eleminasi kasus kematian ibu dan anak yang semakin membaiknya, IBI OKI semoga terus bertumbuh dalam kemajuan”, imbuhnya.

Ketua IBI Kabupaten OKI, Hj. Rosdiana Suhaimi menyampaikan kegiatan hari ini sebagai wadah untuk peningkatan kapasitas dalam bidang kesehatan ibu dan anak, peningkatan kepedulian terhadap layanan kesehatan ibu dan anak serta penguatan silaturahmi sesama anggota IBI.

“Sebelum kegiatan hari ini, IBI OKI telah melaksanakan Bakti Sosial imunisasi dan pelayanan KB yang dimana bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat”, ujar Rosdiana.

Ia menyampaikan ada sebanyak 23 Ranting Pengurus IBI di 18 Kecamatan dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI dengan jumlah anggota sebanyak 1686 orang per juli 2023.

“Hari ini kita semua berkumpul, ribuan Bidan di seluruh Kabupaten OKI untuk mengikuti Seminar bersama dr. Boyke. IBI OKI Cantik, Sehat, Bergairah Cerminan Kepribadian dalam Penampilan”, kata dia.

Sementara Ketua  IBI Provinsi Sumatera Selatan, Lisamora Braksan menyampaikan IBI yang menjadi salah satu organisasi keprofesian yang telah eksis memberikan kontribusi sejak 72 tahun yang lalu.

“Peringatan Hari IBI ke-72 pada tahun 2023 dilaksanakan secara bersama dan berjenjang di 18 Kabupaten dan Kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan dengan 311 Ranting Pengurus dan
18.246 anggota sesuai dengan data KTA online per Juni 2023”, jelas Lisa.

Lisa berharap seluruh Bidan di Kabupaten OKI dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan prima saat bertugas untuk kualitas kesehatan yang semakin membaik.