Safari Ramadhan Bersama Dinkes, HD: Nakes, Sadarkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kesehatan

Palembang – Usai tunaikan ibadah shalat tarawih, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) memberikan arahan kepada seluruh Tenaga Kerja Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Tenaga Kesehatan (nakes) untuk bersama mengingatkan masyarakat akan pentingnya melakukan tindakan preventif dalam menjaga kesehatan.

“Mari kita ubah mindset masyarakat dari tindakan kuratif menjadi preventif. Kita tidak bangga jika rumah sakit ramai. Sembari kita melengkapi semua fasilitas kesehatannya kita juga harus mengubah mindset masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka agar tidak terkena penyakit”, tutur HD di Griya Agung, Sabtu (1/4/2023).

HD juga mengajak semua unsur dalam menyuarakan hal tersebut. layaknya GSMP, perubahan mindset tersebut harus dapat dicontohkan oleh semua orang, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua unsur lainnya.

“ini perlu juga dibantu oleh tokoh masyarakat tokoh agama yang didengar oleh masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan dari pada mengobati”, ungkap HD.

Selain itu HD juga mengucapkan terimakasih atas kinerja maksimal yang telah dilakukan oleh Para Nakes di Sumsel saat menghadapi pandemi Covid-19 yang lalu.

“Saat covid yang lalu, semua mencekam. Masyarakat sipil dan lainnya diliputi rasa ketakutan, untuk bersalamanpun kita berubah cara. Tapi nakes harus tetap bekerja melayani masyarakat ditengah permasalahan tersebut. Hal ini yang harus kita apresiasi bersama. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Sumsel, saya ucapkan terimakasih”, ungkap HD.