Asisten II Pimpin Rakor Persiapan Keikutsertaan Muara Enim pada Sriwijaya Expo Tahun 2023

Muara Enim – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan keikutsertaan Kabupaten Muara Enim dalam agenda tahunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan yakni Sriwijaya Expo Tahun 2023.

Asisten II mengatakan, pameran Sriwijaya Expo ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diikuti oleh Pemkab. Muara Enim artinya sudah banyak pengalaman yang didapat. Dari pengalaman tersebutlah kita harus berubah, berinovasi menampilkan yang terbaik dari yang terbaik karena banyak hal (potensi daerah) yang bisa diangkat dari Kabupaten dengan 22 Kecamatan dan 246 Desa ini.

“Jadi, jangan lewatkan kesempatan terbaik ini untuk mengangkat potensi daerah yang ada di Bumi Serasan Sekundang ini, potensi daerah kita, milik kita, dan tanggungjawab kita untuk melestarikan serta mengenalkannya ke khalayak luas. Dengan begitu bukan hanya dapat berdampak pada terkenalnya Kabupaten Muara Enim saja tapi bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui investor yang tertarik dengan potensi daerah (SDA) kita,” ujar Asisten II dengan semangat.

Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh peserta rapat dapat memberikan masukan terkait potensi apa yang akan diangkat dan dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam event tersebut.

Lebih lanjut Asisten II menegaskan kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim selaku leading sektor dalam kegiatan ini untuk benar-benar teliti dalam mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga apa yang akan ditampilkan nanti dapat benar-benar memikat para pengunjung dan berpeluang besar menjadi yang terbaik mengingat dalam beberapa tahun terakhir prestasi Kabupaten Muara Enim dalam event ini cukup menjanjikan.

“Mari kita bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas guna memajukan Kabupaten Muara Enim kedepan, kalau bukan kita siapa lagi dan kapan lagi,” pungkas Asisten II.

Sementara itu, Sarpudin Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim menjelaskan, pameran Sriwijaya Expo 2023 akan berlangsung pada tanggal  24 s.d 28 Mei 2023 di Komplek Jakabaring, Sport City Palembang yang akan diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan termasuk perusahaan dan perbankan serta pihak terkait lainnya.

Untuk diketahui, Sriwijaya Expo sendiri merupakan Pameran Produk Unggulan, Jasa, Investasi, Pariwisata, Industri dan Kerajinan yang bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro, serta sebagai ajang promosi kesenian daerah selain dari meningkatkan sektor dibidang industri, perdagangan, pariwisata dan investasi di Provinsi Sumatera Selatan  dengan mendatangkan investor lokal maupun internasional.