Polda Sumsel Siapkan 87 Pos Pengaman dan Pelayanan Terpadu Untuk Pemudik

PALEMBANG – Kepolisian daerah Sumatera Selatan menyiapkan 87 pos pengaman pelayanan hingga pos terpadu yang disebar. Untuk memastikan kenyaman masyarakat mudik di jalan raya libur idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

“Untuk pos pengamanan kita tempatkan di daerah tempat yang dikunjungi masyarakat,” kata Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Rabu (12/4/23).

Kemudian pos pelayanan ada sepanjang jalur di lalu masyarakat yang hendak melakukan aktifitas mudik, sedangkan pos terpadu berada di bandara, pelabuhan hingga terminal bus di sediakan pos tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya masuknya narkoba melalui jalur mudik lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan tindakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari Informa.

“Kita akan bergerak bila adanya informasi dari informan kita, sehingga dapat mengurangi kemacetan bila dilakukan pemeriksaan kendaraan,” bebernya.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga keamanan, kenyamanan hingga pelayanan yang diberikan akan berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel.