Pemprov Sumsel Mendapatkan Penghargaan Silver Champion

Jakarta – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan ” Silver Champion” Government Award Islamic Enterpreneur Marketing Regional award 2023. Kategori Pariwisata Ramah Muslim Provinsi pada acara Islamic Enterpreneurial Marketing Festival 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta, (12/4/2023).

Penghargaan diberikan langsung oleh CEO MarkPlus Islamic Taufik, didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasarudin Umar kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Kurniawan AP. M.Si.

Herman Deru melalui Kurniawan ungkapkan rasa bangga dan syukur atas prestasi Pemprov Sumsel sebagai terbaik kedua mengalahkan 38 Provinsi lainnya.

Ia mengharapkan Aplikasi Giwang dari Pemprov Sumsel dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh masyarakat Sumatera Selatan dan disebarluaskan dengan tujuan agar wisatawan lokal ataupun mancanegara dapat menggunakan aplikasi ini.

“Aplikasi Giwang memuat berbagai informasi seputar pariwisata, kuliner, ekraf, fashion, seni budaya, event-event yang ada di Sumatera Selatan, bahkan dapat digunakan untuk memesan tiket pesawat, kereta api dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pelaku usaha khususnya kuliner diharapkan mampu menyajikan makanan khas sumsel yang higienis dan diyakini aman dan halal dikonsumsi dan tempat wisata religi yang ramah bagi wisatawan muslim yanf berkunjung ke Sumsel.

“Sesuai dengan penghargaan yang telah diraih. Pemprov Sumsel akan menjaga kepercayaan pelanggan dan user/pengguna aplikasi giwang dalam memberikan informasi data terkait kuliner ( makanan dan minuman) terkhusus kuliner khas Sumsel seluas-luasnya dan sebenar-benarnya dengan pihak usaha kuliner untuk meyakini kebersihan dan keamanan serta ke-halal-an kuliner tersebut,” pungkasnya.