Nuzulul Qur’an 1444 H, Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar

Muara Enim – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Tabligh Akbar sekaligus tebar sembako kerjasama dengan Badan Aman Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Muara Enim dan PTBA, Juma’t (14/04) di Masjid Babussalam Islamic Center.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan Peringatan Nuzulul Al-Quran yang terjadi pada malam ke-17 Ramadan hendaknya dijadikan renungan betapa beruntungnya kita semua mendapatkan nikmat iman dalam Islam dengan diturunkannya tuntunan hidup berupa Alquranul Karim melalui Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup.

“Untuk itu, mari kita dijadikan momentum ini bagi kita semua untuk bersyukur melalui sikap cinta Alquran dengan memperbanyak tadarus, membaca, memahaminya, menanamkan dalam hati dan yang terpenting menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,”ajak Plt Bupati Kaffah.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwasanya Pemkab Muara Enim berkomitmen, baik secara moril maupun materil melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang agamis. Seperti diantaranya Khotmil Qur’an, 1 Desa 1 Da’i serta Program Sarjana Bina Desa.

Untuk itu, Plt Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam maupun majelis taklim untuk bersama menjadikan Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini pula, dilaksanakan tebar 650 paket sembako dari Baznaz Kabupaten Muara Enim dan PTBA  sekaligus tausyiah singkat dan doa bersama oleh Ustadz K.H Denawi Gerentam Bumi selaku pimpinan Ponpes Al-Haromain Semende Darat Laut.

Nampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Staf Ahli, Asisten, Ketua Baznaz Muara Enim  para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Muara Enim.