Kasat dan Kapolsek di Polrestabes Palembang Dimutasi, Ini Nama – Namanya

PALEMBANG – Mutasi jabatan perwira di lingkungan Polda Sumatera Selatan, hal ini tertuang dalam surat Telegram resmi dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dengan nomor ST/333/V/KEP/2023, Ref Kep Kapolda Sumsel nomor : Kep/171/V/2023 tgl 3-5-2023 TTG pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel TTK.

Ratusan anggota Perwira Polda Sumsel di mutasi, mulai dari pangkat AKBP, Kompol, yang dimutasikan jabatannya dan diangkat dalam jabatan barunya.

Ini nama – nama beberapa Perwira Polisi di Polrestabes Palembang yang di mutasikan jabatannya yakni Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel.

Sementara, posisi baru Kasat Lantas Polrestabes Palembang di isi oleh Kompol Emil Eka Putra, dari Koorspripim Polda Sumsel.

Kemudian, ada Kompol Rian Suhendi sebagai Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, yang dimutasikan sebagai pamen RO SDM Polda Sumsel dalam rangka DIK Sempimen Polri. Kini di isi oleh Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang.

Sedangkan jabatan baru sebagai Kapolsek IT I Palembang yakni AKP M Ismail, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Musi Rawas Utara, Polda Sumsel.

kemudian, Kompol Irene Kapolsek Ilir Barat (IB) II Palembang di angkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagrenminops Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel. Digantikan Kompol Wira Satria Yudha yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Empat Lawang.

Kapolsek Seberang Ulu (SU) I Palembang, Kompol Ahmad Firdaus di angkat dalam jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Empat Lawang. Dan digantikan oleh Kompol Tatang Yulianto yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Lubuk Linggau.

Sementara, Kapolsek Kalidoni, AKP Dwi Angga Cesario PP SIK MSi diangkat sebagai PS Sespripim Polda Sumsel digantikan oleh Iptu Ayu Tiara Okta Dita STK SIK yang sebelumnya sebelumya PS Panit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan mutasi di jabatan Polri sudah hal biasa. “Itu sebagai tour of duty personel,” ujarnya.