Bupati Banyuasin Tinjau Perbaikan Jalan di Tungkil

Tungkal Ilir – Bupati Banyuasin Askolani didampingi Pj Sekda, dan Sejumlah Kepala OPD melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin dalam agenda meninjau pelaksanaan pengerjaan jalan poros Tungkal Ilir Rabu (10/5/2023).

Ditengah tengah peninjauan jalan tersebut, Bupati Banyuasin Askolani langsung mengoprasikan alat berat yang sedang beroprasi mengeraskan tanah.

Dikatakannya, dengan kondisi jalan yang baik dan bisa dilewati, tentunya akan membuat perekonomian masyarakat sekitar semakin menggeliat. Jika jalan mengalami kerusakan, tentunya akan menganggu roda perekonomian masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil sumber daya alam dan lainnya.

“Jalan sekarang ini sudah menjadi urat nadi masyarakat terutama di Tungkal Ilir, Apalagi jalan darat sekarang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, karena dulunya hanya mengandalkan transportasi air,” ucapnya.

Ditambahkannya, mengingat anggaran Pemkab Banyuasin yang belum mencukupi memperbaiki seluruh jalan yang ada di Banyuasin, dirinya akan mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui dana inpres, maupun Provinsi.

“Terkait perbaikan jalan poros Tungkal Ilir yang dilakukan secara gotong royong oleh perusahaan dan warga sekitar, makanya kita langsung meninjau ke lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Nisrul Kepala Desa Sukajaya mengatakan kalau warga sekitar di Kecamatan Tungkal Ilir bergotong royong untuk memperbaiki jalan.

“Sudah terkumpul Rp 50 juta, baik dari warga dan perusahaan, Sekitar satu kilometer jalan yang mengalami kerusakan, dan diharapkan kondisi jalan sudah maksimal saat dilintasi masyarakat,” bebernya.