Pimpin Apel Siaga Karhutla, Bupati Harap Seluruh Pihak Bersinergi Wujudkan Banyuasin Bebas Asap

Pangkalan Balai – Untuk menyatukan persepsi dan koordinasi dalam pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023, Pemerintah Kanupaten Banyuasin Menggelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla, di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/5/2023).

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH ini diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin dalam upaya Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla bersama di Bumi Sedulang Setudung.

Dalam amanatnya, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH mengatakan, prioritas pencegahan melalui monitoring dan patroli, Pengawasan harus sampai ke tingkat bawah melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades serta seluruh stakeholder.

Lanjut dia, Semua pihak harus mencari solusi yang permanen untuk menangani karhutla, Penataan ekosistem gambut harus terus menerus dilanjutkan, Jangan biarkan api membesar kita harus tanggap dan jangan terlambat sehingga api sulit untuk dikendalikan.

“Saya berharap Tim yang sudah dibentuk dapat bekerja sebaik-baiknya. Subsatgas harus bersinergi kepada semua pihak. Saya menghimbau kepada seluruh satuan tugas kami ucapkan tetap semangat, tetap solid dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh stakeholder agar dapat jaga alam, untuk kemaslahatan Bersama.

“Mari kita jaga alam maka alam akan menjaga kita semua. Semoga tuhan yang maha esa menjaga kita dalam memberikan pengabdian terbaik dalam menjaga Kabupaten Banyuasin ini,” harapnya.