Mahasiswa Dibegal saat Mengantar Teman

PALEMBANG – Seorang mahasiswa, MN (19) menjadi korban percobaan begal hingga mengalami luka tusukan, Minggu (28/5/23) sekira pukul 04.00 WIB di Jalan Anggrek, Kecamatan Sako, Palembang.

Kejadian ini terungkap saat ayah korban yakni Sofyan (49) warga Kuto Baru, Kecamatan IT III, Palembang ini melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (30/5) siang.

Diceritakannya, kejadian bermula korban hendak mengantarkan temannya saksi MH (21) yang baru pulang dari kerja. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) datang dua pelaku berboncengan sepeda motor langsung memepet korban dan mematikan kunci kontak motor korban.

Lalu, salah satu pelaku mengeluarkan pisau dari balik pinggangnya, sehingga saksi MH langsung turun dan berlari sambil meminta pertolongan warga. Sementara korban MN masih mempertahankan sepeda motor yang hendak diambil.

Melihat saksi MH berlari kedua pelaku kemudian mengejarnya hendak merampas tas yang dibawanya namun oleh MH tas miliknya dilemparkan ke dalam halaman rumah warga, sehingga kedua pelaku langsung pergi. Lalu MH kembali menemui korban diatas motor.

MH melihat korban MN sudah terluka tusuk di bagian lengan tangan kiri tiga lubang, dan paha kaki kiri dua lubang. “Anak saya itu hendak mengantar temannya yang pulang kerja, lalu dihadang dua orang yang hendak mengambil tas dan motor, anak saya mencoba bertahan sehingga ditusuk pelaku,” kata Sofyan.

Oleh karena itu, saya membuat laporan ke Polrestabes Palembang. “Berharap pelakunya bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya,” ungkapnya.

Menerima adanya laporan percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas) Pasal 365 KUHP Jo 53 KUHP, anggota Piket SPKT, Piket Reskrim Unit Harda, dan Unit Indentifikasi langsung mendatangi TKP. Saat ini laporan korban masih dalam penyelidikan Sat Reskrim.

“Laporan sudah diterima di SPKT, dan kini sedang didalami Sat Reskrim,” ujar Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah.