HD: Agar Adat Budaya Terpelihara, Promosi Daerah Harus Terus Dilaksanakan

OKU Selatan – Setelah melaksanakan kunjungan kerjanya di Kota Pagaralam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov. Sumsel Hj. Feby Herman Deru menuju Danau Ranau OKU Selatan untuk menghadiri Festival Danau Ranau ke XXIII Tahun 2023, Rabu (21/6/2023).

HD Mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Festival Danau Ranau ke XXIII, dengan ragam adat dan budaya yang di tampilkan, menjadi salah satu cara mempertahankan warisan dan budaya yang ditinggal para leluhur terdahulu dan mencegah budaya barat untuk masuk.

“Saya harap Festival ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan, sebagai salah satu cara meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi hiburan tersendiri,”ujar HD.

HD berpesan, Pemkab OKUS bersama unsur lainnya dapat berkolaborasi menjaga kelestarian adat dan budaya yang dimiliki, juga agar  didaftarkan ke HKI sebagai cara pencegahan agar tidak di adopsi oleh negara lain.

“Tugas kita adalah memelihara adat budaya yang telah ada, dengan diselenggarakannya festival ini, kita telah menunjukkan bahwa keaslian adat budaya kita lebih menarik dari budaya barat, untuk itu promosi daerah harus terus di tingkatkan salah satunya dengan mengadakan festival ,”ujarnya.

Dikesempatan ini HD memberikan Bantuan bersifat Khusus APBD Tahun 2023 kepada Pemkab OKU Selatan Rp.74 Miliar.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan pegelaran Festival Danau Ranau yang sempat terhenti selama 3 Tahun akibat pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih terkhusus kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan dukungan dan bantuannya selama ini, sehingga Kab. OKU Selatan dapat berkembang dari segi Objek Wisata dan pembangunan infrastruktur,”ujarnya.