HD Lepas 1.200 Kontingen Sumsel Ikuti FORNAS tahun 2023 Jawa Barat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melepas kontingen  FORNAS  VII Tahun 2023 di Jawa Barat bertempat di Halaman Griya Agung, Rabu (28/6/2023)

“Dari keberhasilan pelaksanaan FORNAS VI Tahun 2022 di Sumsel berjalan dengan lancar bahkan masuk Rekor MURI karena diikuti pegiat yang melebihi target serta menjadi Juara Umum, Saya yakin  kontingen Sumsel  daoat menjadi juara kembali. Mental dipupuk sebagai mental Juara, yang memiliki mental kuat agar oercaya diri menghadapo setiap pertandingan. Jadi tidak ada alasan untuk  tidak juara umum” ujar HD.

Dengan nada bercanda HD juga mengatakan jangan pulang   kalau tidak juara. Persiapan 50 % dari harapan dan 50% lagi skill dan kekuatan

“Jaga kualitas dan kuantitas tidur dan pola hidup sehat, makan sehat agar ketika tiba jadwal bertanding maka akan siap kondisi  fisik dan mental. Apapun cabang inorga nya, dari 55 Cabang olahraga ikutilah dengan semangat dan ikuti aturan yang ada. Jangan sampai terlambat dalam mengikuti pertandingan karena salah jadwal dan akhirnya kalah wo. Selamat mengikuti setiap rangkaian pertandingan, dengan mengucap Bismillahirohmanirohim Kontingen FORNAS VII Jawa Barat Saya berangkatkan ” seru  HD.

Sebelumnya, Ketua Umum KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD melaporkan Pembukaan FORNAS VII Jawa Barat dilaksanakan Tgl 2 Juli 2023. Dari 1200 kontingen yang diberangkatkan, sebanyak 300 pegiat difasilitasi dari APBD Prov Sumsel, 200 pegiat difasilitasi APBD Kabupaten /Kita OKUT, OKUS, Banyuasin, OI, Muba dan Muara Enim. 400 pegiat dari sponsorship baik swasta/pribadi.

“Dan dukungan Pihak ke 3 BUMN/BUMD selalu konsisten sehingga Kontingen Sumsel memiliki tekad bulat dengan membawa nama baik Sumsel percaya dapat menjadi Juara Umum FORNAS VII Jawa Barat” ujar Shasa.