Bupati Askolani Harap Rakorcam Terus Optimalkan Koordinasi dan Sinergitas

MUARA TELANG – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) ke-14 tingkat Kecamatan dalam rangka koordinasi sinergi pelaksanaan kegiatan Pemerintah dengan perangkat daerah dan instansi vertikal terkait di Desa Telang Makmur, Kecamatan Muara Telang, Selasa (1/8).

Rapat koordinasi (Rakor) merupakan kegiatan yang sudah di programkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi dan temu kangen dengan masyarakat. Juga memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik serta sebagai wadah diskusi serta menampung permasalahan yang ada agar dicarikan solusi untuk kedepannya.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menjelaskan apapun permasalahan yang ada di Kecamatan Muara Telang mengenai pembangunan jalan poros itu merupakan cita-cita kami dalam menyelesaikan infrastruktur untuk 27 (dua puluh tujuh) jembatan, telah kita usulkan ke Presiden dan Kementerian PU dengan dana 250 miliar. Sehingga dengan adanya Rakorcam ini kita harus lebih optimalkan koordinasi dan sinergitas untuk tujuan bersama membangun Kabupaten Banyuasin.

Kekurangan gedung SD Negeri 13 sudah dicek dan kekurangan komputer akan diwujudkan ditahun 2024 mendatang, kendala pupuk mahal (non subsidi) kita harus berubah mingset petani dari pupuk kimia ke pupuk organik kembali karena kita sekarang telah memiliki pabrik di Kecamatan Tanjung Lago yang memproduksi 30 ton pupuk tinggal mengurus urusan produksinya.

“Melalui rapat koordinasi ini kita harus bersatu, kompak untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Sehingga semua hasil atau masukan dan permintaan dari masyarakat agar dibuat proposal dengan waktu 1 (satu) minggu nantinya akan kita bahas bersama para Kepala OPD untuk disusulkan di anggaran tahun 2024 nanti,” ucapnya.