Wabup Banyuasin Buka Lomba Antar OPD Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

PANGKALAN BALAI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH secara resmi membuka pelaksanaan lomba-lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lapangan Kantor Pemkab Banyuasin, Senin (14/8).

Ada 10 (sepuluh) perlombaan yang diikuti seluruh OPD dan vertikal yaitu lomba ketapel, lomba permainan enggrang, lomba tarik tambang, lomba bakiak, voli bali, burung berkicau, gapura (Kelurahan dan Desa), surat cinta untuk Bupati (Tingkat SD, SMP), E-Sport (MLBB), tenis lapangan. Wabup didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah Hj. Nurlaila, S.Sos.,M.SI, Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan H. Sobri, S.Sos.,MM.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan perlombaan antar OPD diadakan untuk menyemarakkan HUT RI dan sekaligus ajang silaturahmi antar OPD maupun vertikal, sehingga terwujudnya sinergitas antar OPD tentunya tetap jaga sportivitas.

“Adapun tujuan kegiatan ini agar supaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling membaur tidak ada lagi sekat-sekat antara dinas manapun, serta memiliki makna bersama dan bersatu dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke 78 Republik Indonesia,” ujarnya.

Dilanjutkan Wabup, kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan kerja keras dengan mempertaruhkan nyawa dan harta maka dari itu kita harus menghargai perjuangan pahlawan yang telah gugur dengan cara memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Perayaan HUT RI ini mampu meningkatkan semangat kerja OPD dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Lomba olahraga ini selain sebagai ajang menyehatkan diri juga sebagai ajang menguji kemampuan para OPD dalam perlombaan. Diharapkan semua nya bisa kompak dan tetap semangat dalam mengikuti semua perlombaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi),” katanya.