HD: BHD, Pengetahuan Wajib untuk Semua Kalangan

Palembang – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menegaskan bahwa Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan pengetahuan yang wajib diketahui oleh masyarakat umum, khususnya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas pada garda terdepan, seperti posyandu yang ada di setiap desa di Sumatera Selatan bertempat di Asrama Haji Palembang, Rabu, (6/9/2023).

Hal tersebut disampaikan HD saat membuka Jambore Kader Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dengan Kegiatan Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar Tahun 2023.

“Posyandu merupakan pelayanan kesehatan paling terdepan dalam menjalankan tugas pemerintah dalam mencapai kesejahteraan yang diutamakan dengan kesehatan, sangat baik kegiatan yang dilaksanakan hari ini, maka saya harap ini dapat untuk diteruskan”, ujar HD saat memberikan sambutan.

HD pun menambahkan agar kegiatan sosialisasi BHD dapat diteruskan kepada seluruh orang yang berminat, tidak hanya dalam komunitas besar saja. Akan tetapi terhadap semua organisasi, termasuk Perusahaan BUMN/BUMD yang ada.

Selain itu, HD meminta kepada seluruh kader kesehatan untuk selalu mensosialisasikan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat agar mereka terhindar dari berbagai penyakit.

“Kita perlu sampaikan kepada masyarakat tentang hidup sehat dan berkecukupan gizi. Maka promotif ini kita perlukan, saya yakin seluruh nakes kita mampu untuk terus mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan”, tambahnya.