HD Hadiri Launching Penyerahan Zakat Penghasilan Pegawai BSB Kantor Pusat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru utarakan melakukan Zakat adalah salah satu rukun Islam dan inilah merupakan kontribusi nyata, jadi tentu ini mulia serta luar biasa, pada saat saya dulu sebagai Bupati ada Perda terkait zakat, pada saat itu diundang khusus sebagai pendapatan tertinggi zakat hasilnya bedah rumah jadi mendapatkan Rekor MURI.

Hal tersebut diutarakan pada saat Launching Penyerahan Dzakat Penghasilan Pegawai Bank Sumsel Babel Kantor Pusat melalui Program Rumah Dzakat bertempat di Masjid Alqobah II Komplek Pursri Sako, Jumat (8/9/2023).

“Kegotongroyongan merupakan pemantik dalam berbuat untuk kemaslahatan dengan tujuan umum dari syariat atau hukum Islam” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

Lanjut HD, Berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur, rasa terima kasih atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah dalam kehidupan kita, dengan berbagai rezeki dan berbagi kebahagiaan serta menafkahkan sebagian dari harta untuk diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan.

“Saya menghimbau agar Program Ramah Zakat ini dapat benar-benar memberikan pelayanan kepada muzaki sesuai standar manajemen mutu dan juga secara transparan mendistribusikan zakat kepada para mustahiq, terutama fakir, miskin, mualaf, gharimin, dan sebagainya” tutup HD.