HD Ajak Sukseskan Pemilu 2024 di Sumsel Dengan Kondusif

Palembang – Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Sumatera Selatan dan Kab/Kota se-Sumsel di Hotel Wyndham OPI Mall, Kamis (21/6/2023).

HD katakan persiapan Pemilu 2024 perlu disiapkan agar disiapkan sebaik mungkin agar dapat berjalan dengan baik di daerah. “Saya berharap rakor ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan berbagai wawasan ilmu dan diskusi terbuka,” ujarnya.

Sumsel masih dalam kategori sangat baik dalam hal kerawanan terjadinya konflik. Namun fluktuasi kondisi politik sulit untuk dideteksi terutama didukung kemudahan penyebaran teknologi informasi melalui media sosial yang bisa saja disalahartikan oleh masyarakat.

“Saya berharap Forkopimda dan Bupati/Walikota di Sumsel selalu memperhatikan dan konsen dalam keamanan daerah agar tidak ada konflik. Bina koordinasi dengan semua pihak jagalah citra provinsi zero konflik yang sudah baik,” katanya.

HD harapkan semua pihak meningkatkan pemahaman terhadap regulasi, banyak berdiskusi bersama forkopimda untuk menyatukan frekuensi ditengah keberagaman karakteristik di daerah.

“Targetnya aman, hak pemilih terakomodor, berjalan jujur dan adil, terpilih legislatif maupun pemimpin negara dan daerah yang sesuai harapan masyarakat. Saya minta terus update regulasi terakhir koordinasi dengan bawaslu dan KPU,” ujarnya.