Makin Berani, Pelaku Curi Motor Depan Kantor Media di Palembang

PALEMBANG – Kurniawan Prawira Negara (51) seorang Fotografer salah satu media di Kota Palembang kehilangan sepeda motornya di kantor tempatnya bekerja di Jalan Kol H Burlian, Palembang, Selasa (17/10/2023) sekira pukul 21.30 WIB.

Akibatnya Kurniawan kehilangan motor kesayangannya merek Honda Beat nopol BG 3465 ACY dan kemudian membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Rabu (18/10) siang.

Diceritakannya, kejadian bermula seperti biasa rutin warga Lorong Sianjur III, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, datang kekantor untuk mengirim hasil foto nya ke server. Dan kemudian memarkirkan motor di parkiran didalam pekarangan kantornya.

“Motor dikunci stang nya saja, dan masuk kedalam kantor. Sempat pergi keluar namun tidak menggunakan motor, untuk membeli nasi goreng. Namun saat hendak pulang kerumah sekira pukul 00.30 WIB melihat motor di parkiran sudah tidak ada lagi,” jelas Kurniawan diwawancarai usai membuat laporan di SPKT.

Lanjutnya, sempat bertanya kepada Security di pos kantor, lalu setelah di cek melalui CCTV ternyata benar motor dibawa orang tak dikenal. “Nampak dari CCTV pelakunya ada dua orang, dengan cepat keluar membawa kabur motor saya setelah berhasil menghidupkan mesin motor,” katanya.

Sementara, laporan dari korban sudah diterima anggota SPKT dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHP. Laporan selanjutnya akan diteruskan ke Sat Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut.