Ditresnarkoba Polda Sumsel Gerebek 5 Lokasi Peredaran Narkoba di Kawasan Tangga Buntung

PALEMBANG – Sebanyak 75 personil Ditresnarkoba Polda Sumsel. Membomrbardir kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung Kelurahan, 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang. Selasa (31/10/23).

Hasilnya remaja tanggung berinisial MK (17), membawa narkotika jenis sabu seberat 40.91 gram di simpan dalam kantong keresek warna hijau, berhasil diamankan.

Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung didampingi Wadir AKBP Harissandi mengatakan, ada lima lokasi yang menjadi tempat penggerebekan.

“Kami mengerahkan 75 personel dan dalam operasi ini menyasar lima lorong yakni Lorong Cek Latah, Lorong Manggis, Lorong Gayam, Lorong Cemara dan Lorong Sepakat,” kata Dolifar ketika dikonfirmasi, Rabu (1/11/2023).

Dalam pengerebekan, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang disita dari beberapa rumah warga. Selain itu satu orang kurir narkoba yang masih berumur 17 tahun juga diamankan.

“Dari sasaran 5 lorong itu kita mengamankan 3 alat hisap (bong) yang ditemukan terbuang di dekat tumpukan sampah. 2 bal plastik klip transparan tempat bungkus sabu-sabu. Ada juga seorang kurir yang kami amankan inisial MK yang berstatus pemakai juga,” ungkapnya.

Sementara pengakuan MK dirinya mendapatkan upah dari menjadi kurir sebesar 50 ribu rupiah.

“Saya disuruh bawa itu untuk menemui pelanggan, saya diupah 50 ribu tapi saya keburu ditangkap saat keluar rumah oleh polisi,” ujar MK.

Diketahui pelaku juga merupakan pengguna narkotika sejak 1 tahun yang lalu dan baru mengkonsumi sabu 2 minggu yang lalu.