Pj. Bupati Siapkan Grand Design Pertanian Kabupaten Banyuasin

Tanjung Lago – Sebagai lumbung pangan ke 4 (empat) nasional, Kabupaten Banyuasin akan menyiapkan Grand Design Pertanian 10 tahun kedepan. Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH dalam Acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI melalui Video Conference digelar di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago, Rabu (1/11).

Meningkatkan gerakan ketahanan pangan nasional agar Indonesia dapat selalu sedia pangan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju diikuti oleh 340 titik melalui tele conference dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pusat dalam rangka gerakan ketahanan pangan dan upaya kesiapan menghadapi super el nino yang saat ini melanda.

Sebagai lumbung pangan ke 4 (empat) nasional, kita akan siapkan grand design pertanian Kabupaten Banyuasin untuk 10 tahun kedepan setelah itu akan dibuat peta design per tahun agar Pertanian Kabupaten Banyuasin dapat terus maju dan menjadi nomor satu di Indonesia.

“Kita akan jadi terbaik sebagai lumbung pangan dan menjadi cita-cita bersama agar Banyuasin tidak hanya bangkit tapi juga maju untuk kedepannya. Ketahanan pangan penting untuk dilakukan untuk Banyuasin dan Indonesia maju,” ujar Hani.