Bakal Calon Ketua KONI Sumsel

Palembang – Bakal Calon (Bacalon) Ketua KONI Sumsel periode 2023 – 2027, M. Asrul Indrawan didampingi Agus Suhery Arsyad yang juga merupakan Bacalon Koni Sumsel, Ketua tim pemenangan Mualimin Pardi Dahlan, dan Pemerhati olahraga Mr. Soki SH., MH menggelar Jumpa pers dalam rangka pencalonan Ketua Koni Sumsel yang di gelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Minggu malam, (26/11/2023).

Mengusung tema “Anjangsana menuju KONI Sumsel yang lebih baik, berwibawa, dan bermartabat”, M. Asrul Indrawan yang saat ini menjabat Ketua Cabor Wushu Sumsel menyatakan kesiapannya untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Koni Sumsel, dan siap memenuhi persyaratan yang telah disepakati bersama anggota Koni Sumsel lainnya demi memajukan Sumsel bisa berjaya di kancah Nasional dan Asia.

Asrul berharap dengan dirinya masuk ke Koni Sumsel dan dibantu Agus Suhery sebagai inspirator, kedepan Koni Sumsel bisa menjadi lebih baik dan lebih maju. Ia tidak mempermasalahkan persyaratan yang mengharuskan calon Ketua harus menyetorkan biaya 500 juta sebagai syarat mencalonkan diri, karena itu aturan yang dicanangkan oleh panitia Koni Sumsel hasil dari rapat kerja provinsi.

“Kami sebagai calon, mau tidak mau sesuai hasil raker harus siap menjalankan apa yang diamanahkan oleh raker. Persyaratan calon harus dipenuhi, saya sebagai calon Ketua Koni Sumsel siap untuk maju, memang biaya 500 juta itu tidak ada dalam AD/ART tapi itu kesepakatan bersama yang kita junjung tinggi. Artinya semua calon, semua cabor saat itu menyepakati, konteknya sebagai biaya persyaratan dalam raker,” Ujar Asrul yang juga merupakan Ketua ADO Sumsel.

Asrul menilai dengan bergabungnya Agus Suhery kedalam timnya membuat peluang dirinya menang sebagai Ketua Koni Sumsel menjadi 71 persen, dan akan menyatukan visi misinya dengan Agus Suhery yakni apa saja yang akan disampaikan dan diperjuangkan selama empat tahun kedepan.

Hal senada disampaikan Agus Suhery, Berdasarkan hasil komunikasi dengan cabor-cabor pendukungnya, mereka sepakat untuk ikut mendukung Asrul sebagai calon Ketua Koni Sumsel 2023-2027 mendatang demi memajukan Koni Sumsel.

“Insya ALLAH kedepan saya akan mendorong Ketua terpilih nantinya, bahwa kita cabor-cabor unggulan seperti Senam, Billiar dan cabor lainnya perlu dipikirkan pelatih yang benar-benar mumpuni. Saya sekarang sebagai bagian dari tim Asrul akan bertukar pikiran, dan berkolaborasi menjadikan Koni Sumsel lebih baik lagi,”Tutupnya.