Empat Bebek Dicuri, Salman Mengadu ke Polisi

PALEMBANG – Empat bebek diduga dicuri maling, Salman (58) warga Jalan Jalan Silaberanti, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, tidak terima dan melaporkannya ke Polisi.

Menurut Salman kejadian pencurian bebeknya terjadi, Rabu (13/12/2023) sekira pukul 05.30 WIB dan diketahui saat dirinya hendak memberi pakan bebek sekitar satu jam kemudian.

“Saat itu saya hendak memberi makan bebek, setelah sampai kandang ternyata bebek sudah tidak ada didalam kandang,” jelasnya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Tidak hanya bebeknya hilang, sambung Salman mengatakan bahwa melihat kandang bebek tersebut sudah rusak. “Saya awalnya mengira bebeknya hanya lepas saja dari kandang, namun setelah dilihat kandang rusak barulah menduga bebek di curi orang,” katanya.

Lanjutnya, aksi pencurian di wilayah tempat tinggalnya tersebut sudah sering terjadi dan dialami warga lainnya. “Disini sudah sering terjadi pencurian hewan ternak, mungkin warga lainnya juga sudah alami. Menurut informasi saya ketahui jika ada yang kehilangan ayam juga,” ujarnya.

Masih kata korban, dengan kejadian kehilangan empat bebek tersebut ditotalkan kerugian sekitar Rp1 juta dan berharap dengan melapor ke Polisi untuk pencuri ditangkap segera. “Saya harap pencurinya ditangkap supaya tidak ada lagi korban lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, laporan dari korban sudah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang dan selanjutnya akan diteruskan ke Sat Reskrim untuk proses penyelidikan lebih lanjut.