Camat Nibung di Muratara Ditangkap Saat Sedang Ngesut Sabu di Ruang Kerja

MURATARA – Oknum Camat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), berinisial BSK ditangkap Satres Narkoba Polres Muratara saat menghisap Narkotika jenis sabu di ruang kerjanya Kantor Camat Nibung, Rabu, 31 Januari 2024, sekitar pukul 07.45 WIB.

“Memang benar Rabu pagi kami menangkap oknum Camat Nibung inisial B, yang tertangkap tangan sedang konsumsi narkoba di ruang kerjanya,” terang Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani SIK MH, saat dikonfirmasi.

Pelaku sedang ngesut sabu di ruang kerja, tiba-tiba masuk polisi Satresnarkoba Polres Muratara “Dia sedang mengisap (Ngesut)sabu dari bong di tangannya,” beber Koko. Barang buktinya, bong alat isap sabu, korek api gas, dan plastik klip bening berisi 0,21 gram sabu.

Meski begitu, Koko menegaskan pihaknya tidak menargetkan oknum Camat Nibung tersebut. Awalnya, mereka sedang mengincar kurir narkoba yang dilaporkan warga. “Anggota kami sudah membuntuti kurir itu sejak Selasa (30/1),” sebut alumni Akpol 2002 tersebut.

Dari pengintaian sehari sebelumnya, Rabu pagi, 31 Januari 2024 kurir itu terindikasi hendak transaksi narkoba lagi. Dia mengarah dan masuk ke Kantor Camat Nibung. Setelahnya disergap di halaman. “Ternyata kurir itu mengaku mengantarkan barang (sabu) ke camat di ruangannya,” ungkap Koko.

Sehingga atas pengakuan kurir itu, polisi membawanya menuju ruang kerja Camat Nibung. “Itulah langsung ketangkap tangan, saat anggota masuk itu dia (Camat Nibung) sedang pegang bong. Ditemukan BB satu plastik isi sabu, dekat pintu kamar mandi,” urai Koko.

Mantan Kasubdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel itu memastikan, kasus narkoba yang melibatkan oknum camat ini, tidak akan berhenti sampai di situ saja. “Tim lagi sweeping, masih mencari barang bukti lainnya,” pungkasnya.

Untuk oknum camat dan kurir narkoba tersebut, sudah diamankan ke Mapolres Muratara untuk menjalani pemeriksaan. “Iya benar, sedang penyelidikan. Kami saat ini masih mencari barang bukti lainnya,” singkat  Kasat Resnarkoba Polres Muratara AKP Jhoni Martin SH, kemarin.

Penangkapan terhadap Camat Nibung oleh polisi terkait narkoba itu, tentu saja membuat heboh staf Kantor Kecamatan Nibung dan jajarannya.