Hadiri Harlah NU Ke 101, A. Fatoni Ajak Masyarakat Jaga Sumsel Zero Konflik Ditengah Kontestasi Politik

Banyuasin – Penjabat (Pj)  Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menghadiri Harlah NU Ke- 101 Sumatera Selatan Tahun 2024 di Ponpes Al – Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin, Kamis (01/02/2024).

Dalam kesempatan itu,  Fatoni mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus NU, khususnya NU Sumsel yang telah membina hubungan yang sangat baik dengan pemerintah dan seluruh unsur yang ada sehingga menciptakan sumsel yang dikenal dengan daerah zero konflik.

“Sumsel juga daerah yang toleran dan damai sehingga seluruh aktifitas yang kita lakukan dapat dilaksanakan dengan sangat kondusif yang perlu kita pelihara. Apalagi kita ditahun ini akan melaksanakan pemilu dan pilkada, untuk itu kita jaga sumsel agar tetap kondusif”, tuturnya.

Fatoni juga mengingatkan agar masyarakat Desa Muliasari menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya untuk melahirkan pemimpin yang terbaik.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak ikut – ikutan menyebarkan berita hoax, berita bohong yang tujuannya menghasut dan mengadu domba masyarakat demi kepentingan politik.

Selain itu, A. Fatoni meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Sumsel dengan menjadi orang tua asuh bagi anak – anak stunting didaerah masing – masing.

“Dengan peringatan NU ke 101,  harus menjadi tolak ukur untuk memperbaiki diri dan NU itu sendiri, dari tahun ke tahun sehingga menjadi lebih baik” tutup Fatoni.

Sementara itu, perwakilan dari kepengurusan NU, yang diwakili oleh KH. Nur Salim menghimbau kepada seluruh kepengurusan PCNU yang hadir untuk mengembangkan NU diwilayahnya masing – masing untuk taat beribadah dan menjalankan rukun agama dengan benar.