Cha Boy Mengambil Formulir Pendaftaran

Palembang – Hari Ini Ribuan massa pendukung dari puluhan elemen Organisasi dan Komunitas berkumpul di Tugu Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) akan membentuk iring-iringan mengantarkan pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota (Wawko), Charma Afrianto SH dan H Novembriono (Cha-Boy) mengambil Formulir pendaftaran ke KPU Kota Palembang, Minggu (4/5/2024).

Sebelum mengantarkan Cha-Boy ke KPU, ribuan massa pendukung tersebut mengikuti upacara dan melakukan doa bersama untuk mensukseskan pendaftaran tersebut.

Balon Walikota Palembang Charma Afrianto bersama Balon Wawako mengajak seluruh masyarakat pendukungnya berkumpul di titik sejarah Kota Palembang, Tugu Monpera untuk memgatarkannya mendaftar ke KPU Kota Palembang untuk menjadi kontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Hari ini sesuai dengan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Republik Indonesia (RI) dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, kami bertekad, bersumpah dan meyakinkan atas nama Allah yang maha kuasa, akan maju berjuang konstelasi politik Pilkada 2024 melalui jalur independen,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Palembang yang terdiri dari semua lapisan dan profesi baik pejuang aspal maupun ekonomi rakyat diantaranya tukang becak, ojek, pedagang, satpam, advokat dan lainnya, hadir hari ini.

“Tugu Monpera menjadi titik sejarah, Tahun 2024, Kota Palembang bukan lagi menjadi milik kaum kapitalis, tetapi palembang milik kita semua dan tidak akan ada lagi yang susah membeli beras, tidak ada uang tidak bisa berobat, orang tua yang berteriak anaknya putus sekolah dan aparat keamanan yang mengeluh karena penghasilan yang pas-pasan,” ujarnya Charma

Dan usai mengambil Formulir pendaftaran di KPU Charma sampaikan bahwa timnya sudah menyelesaikan semua pemberkasan persyaratan sebagai Calon Walikota dan Wawako Palembang yang akan menjadi kontestasi di Pilkada 2024, salah satunya yaitu telah menyiapkan 350 ribu KTP.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Ketua KPU Kota Palembang yang telah menyambut baik kedatangan kami untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota dan Wawako Palembang 2024-2029,” ucapnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Cha-Boy, Idasril Firdaus Tanjung menambahkan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses mengantarkan Pasangan Cha-Boy ke KPU kota Palembang.

“Suksesnya hari ini merupakan kerja tim secara bersama yang membuktikan bahwa Cha-Boy didukung oleh masyarakat Kota Palembang untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Hal ini dibuktikan bahwa hari ini diiringi oleh 1200 orang dari 22 organisasi dan komunitas,” bebernya.

Lanjut dia berharap kedepan administrasi pasangan Cha-Boy ini, diterima oleh KPU Kota dan lolos menjadi Calon Walikota dan Wawako Palembang.

“Mudah-mudahan KPU Kota palembang, Provinsi Sumsel dan Pusat mempermudah syarat untuk menjadi Calon Walikota dan Wawako dari Jalur independen, sehingga masyarakat Kota Palembang mendapatkan banyak pilihan calon-calon walikota dan kami sebagai masyarakat Kota Palembang bisa memilih mana yang terbaik,” ungkapnya Idasril.

Lebih lanjut Idasril jelaskan terkait persyaratan menjadi Calon Independen, sangat mustahil sekali terpenuhi dengan waktu 5 hari, sedangkan aturan teknisnya belum ada dan mereka masih menunggu.

“Mudah-mudahan, Petunjuk Teknis (Juknis) nanti mempermudah Balon dari jalur independen ini untuk lolos persyaratan administrasinya,” harapnya.

Terakhir sampaikam bahwa sudah lebih kurang 4 (empat) Tahun, Charma ini sudah melakukan kunjungan dari lorong ke lorong untuk menemui masyarakat Kota Palembang dan dia tahu, apa yang menjadi keresahan masyarakat.

“Salah satu program unggulannya yaitu bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) warga kota palembang itu semakin berkualitas, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada Marbot, Guru Mengaji, Ketua RT dan RW serta orang-orang yang selama ini termajinalkan sehingga mengangkat harkat dan martabatnya,”tutupnya.