DPD PAN Kota Palembang Lakukan Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota

PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Palembang sedang melakukan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dari tanggal 4 hingga 8 Mei 2024. Sebanyak 12 nama telah mengambil formulir, dengan hanya 6-7 nama yang mengembalikannya.

Ketua tim penjaringan Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, ST, menyatakan bahwa penempatan calon masih fleksibel, tergantung pada berbagai faktor termasuk survei.

“Hingga Rabu Siang, hanya tiga nama yang telah mengembalikan formulir, yaitu Pak Basyarudin, Mas Rasyid, dan Pak Syafran,” kata Ruspanda, Rabu, (08/05/2024).

Selain ketiganya, M. Hidayat, Fitrianti Agustinda, dan Yudha Pratomo juga telah mengembalikan formulir bergantian di partai Modern dan Religius tersebut.

Ruspanda menegaskan bahwa PAN berharap menang dalam Pilkada Palembang, dan menggarisbawahi perlunya gambaran rasional dan analisis matematis, serta pentingnya masyarakat mengenal calon yang diusung oleh PAN.

“PAN berharap bisa bergandengan dengan kandidat lain di lakukan konsolidasi politik sehingga bisa menang, di harapan itu di tujukan dan di putuskan oleh DPP PAN,” ujar Ruspanda.

Ruspanda menyebutkan bahwa PAN tidak mematok harus walikota, karena dinamika dan keputusan politik ada ditangan DPW dan DPP PAN.

“Memang kita central, tapi penjaringan dimulai dari bawah, siapa yang mengembalikan formulir di DPD PAN akan kita sampaikan langsung di DPW dan DPP,” pungkasnya.