Pj Gubernur Fatoni Dorong Akselerasi Program Prioritas Daerah Melalui Website Posko Ekonomi Prabumulih

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meLaunching dan mengapresiasi Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat (22/3/2024).

Fatoni harapkan inovasi dan terobosan ini bisa ditiru masyarakat lain. Dengan begitu seluruh program prioritas pemerintah dapat terkoordinasi, dapat dimonitor dengan baik dan dapat ditindaklanjuti jika ada masalah.

“Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi dan bisa akses dan diketahui secara luas. Serta merupakan tindak lanjut percepatan program prioritas yang telah dicanangkan bersama, ” Ujarnya.

Penanggulangan bencana karhutla dan banjir, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, pemilu dan pilkada dan kegiatan lainnya yang perlu jadi prioritas telah tercapai dengan baik berkat kerjasama kita semua, tambahnya.

“Capaian Provinsi Sumsel cukup membanggakan kemudian yang diraih ini perlu kita ditingkatkan. Pertumbuhan ekonomi kita tertinggi kedua di Sumatera, inflasi cukup terkendali, IPM baik, penurunan stunting terbaik nasional dan juga kemiskinan ekstrem yang mengalami penurunan tercepat di Pulau Sumatera, ” Jelasnya

Fatoni mengajak semua pihak bekerjasama dan berkolaborasi dalam percepatan program prioritas daerah. Setiap Gerakan-gerakan serentak terus kita lakukan, antara lain Gerakan Bedah Rumah Serentak, pembangunan sanitasi serentak, dan penanganan stunting serentak dengan orang tua angkat serentak.

“Mari kita maksimalkan kebaikan danĀ  informasinya disebarluaskan ke masyarakat sehingga publikasi pembangunan dan inovasi Sumsel akan menutupi berita hoax dan hate speech yang beredar, ” Katanya.

Penanganan stunting serentak dengan orang tua asuh diharapkan akan membuat Sumsel terbebas dari stunting. Disamping itu, hal ini juga perlu dilakukan dengan edukasi pencegahan stunting sedini mungkin pada ibu hamil dan remaja yang akan menikah.