Pj Gubernur Sumsel Fatoni: Manfaatkan Forum CSR Jalin Sinergitas Bangun Daerah

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan Tahun 2024 dan Silaturahmi Buka Puasa Bersama bertempat di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Senin, (25/3/2024).

Fatoni mengapresiasi kolaborasi dan sinergi yang telah dibina oleh Pemkab MUBA dengan pihak swasta berjalan dengan baik. Menurutnya, hal ini perlu dikembangkan untuk membangun daerah.

“Sinergi akan menyatukan seluruh kekuatan sehingga apapun yang kita lakukan akan maksimal. Begitu pula kolaborasi dan sinergi terkait ketenagakerjaan, bahkan banyak negara yang bisa kita contoh,”jelasnya.

Fatoni katakan perusahaan-perusahaan yang ada di MUBA dapat berkontribusi dalam menyekolahkan SDM asli MUBA untuk kebutuhan perusahaan masing-masing. Kemudian SDM yang telah lulus diminta mengabdi untuk membangun daerahnya melalui perusahaan terkait.

“Misal dari semua 110 perusahaan di MUBA menyekolahkan satu tahun satu sarjana sarjana sesuai kebutuhan di perusahaan masing-masing dari teknis atau administrasi. Ini bisa menguatkan rasa memiliki warga setempat terhadap perusahaan tersebut, “ungkapnya.

Kebersamaan dan kepercayaan akan membentuk sinergi yang baik. Untuk mendukung hal ini, Pemprov Sumsel juga sudah menggagas forum CSR tingkat provinsi. Semua perusahaan tentu memiliki sasaran CSR yang beragam.

Dengan keberagaman CSR semua bisa kita lakukan secara terpadu dan berbagi tugas dalam pemenuhan kesejahteraan masyarakat. “Jadikan ini sebagai forum melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya bersama karena dengan bersama lebih banyak yang bisa kita lakukan, tujuan bisa cepat dicapai dan lebih fokus,”tandasnya.