DPP Partai Persatuan Pembangunan Mengambil Ahli Kepengurusan

Palembang – DPP Partai Persatuan Pembangunan mengambil alih kepengurusan DPW PPP Provinsi Sumsel. Hal itu dijelaskan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Rusli Effendi di hadapan jajaran pengurus DPW PPP Sumsel, Selasa (7/5/2024).

“Dan langkah ini kami ambil supaya DPW PPP Sumsel menjadi lebih baik lagi. Baik agenda keorganisasian maupun agenda politik ke depan dalamnwakti dekat yakni Pilkada,” tegasnya.

Ia berharap agar Pilkada Serentak 2024 ini agar dapat dijadikan sebagai momentum dalan upaya perbaikan partai ke depan.

Rusli yang ditunjuk DPP PPP untuk sementara waktu memimpin DPW PPP Sumsel juga berterima kasih kepada Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno yang selama ini dipercayakan untuk memimpin DPW PPP Sumsel.

Mohon untuk jangan hanya dilihat yang negatifnya, jika terima informasi yang tidak valid tolong juga jangan dulu dikembangkan kemana-mana. Kendali partai diambil alih oleh DPP tapi bukan berarti DPW PPP tidak boleh beraktivitas. Silahkan, teruskan jika ada kader PPP yang dianggap berkualitas untuk maju di kontestasi Pilkada kali ini,” sebut politisi PPP asal Kepulauan Riau ini lugas.

Ditempat yang sama, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) memberikan dukungan penuh kepada langkah revolusioner DPP PPP dalam mengambil alih DPW PPP Sumsel.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah DPW PPP Sumsel, M Asrul Indrawan menyatakan bahwa GPK sebagai Badan Otonom (Banom) PPP telah mengamankan proses pengambilalihan DPW PPP Sumsel sesuai perintah DPP PPP. Langkah ini diambil untuk memastikan stabilitas dan kesinambungan partai dalam menghadapi dinamika politik.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat agenda keorganisasian dan politik ke depan, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Sekretaris DPW PPP Sumsel, H Ahmad Palo SH, mengapresiasi keputusan DPP PPP mengenai kebijakan strategis partai. Palo menegaskan bahwa soliditas antara DPW dan DPC harus terjaga, terutama terkait kebijakan PO Nomor 13 terkait Pilkada.

Dia menyatakan bahwa DPW bersama DPC akan merapatkan barisan atas izin dari DPP. Dalam suasana yang penuh harap, Palo menyambut momentum positif bagi PPP Sumsel.

Dia menekankan bahwa dalam waktu dekat, penjaringan calon kepala daerah akan koordinasi dengan DPP, membuka peluang bagi PPP untuk lebih baik di masa depan.