Program Palembang Peduli Baznas Kota Palembang

Palembang – Bantuan Paket Gizi Pogram Palembang Peduli Baznas Kota Palembang Tahun 2004 bertempat di Kantor Basnas Kota Palembag,Rabu(19/06/2024).

Ketua Baznas Kota Palembang KGS M.Ridwan Nawawi menjelaskan, Program Palembang Peduli yang bernama Pogram Paket Gizi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu yang akan diberikan gizi berupa daging.

“Ini bukan kurban, tetapi paket gizi sesuai anggaran tahunan kita, memang dalamPogram Tahun 2024 kita memotong sapi dan dagingnya kita bagikan kepada orang tidak mampu,”tuturnya.

“Sebenarnya tiap tahun kita memang ada pogram,kalau untuk sebelumnya kami kerja sama dengan Baznas RI,kami mengirim duit tapi dikemblikan dalam bentuk kornet,”jelasnya.

Lanjutnya, tahun sebelumnya lagi kita kerja sama dengan Bulog, Kita beli daging dengan bulogkita bagikan kepada Masyarakat.

Ditambahkanya, tahun ini kenapa sapi biar ada acara seremonial dan kita bekerja sama degan Kecamatan Bukit Kecil.

“Dan Kecamatan mendistribusikn kepada kelurahan kelurahan,sebelum dibagikan sudah didata pihak Kecamatan dan ada200 paket,nantinya setiap tahun akan bergilir disetiap Kecamatan,”terangnya.

“Harapanya, dengan adanya kegiatan ini minimal Pogram ini bisa kita tingkatkan dan mudahan pendapatan Baznas Kota Palembang akan menjadi besar,
Biar bisa bantu masyarakat,”ucapnya.

Bertempat yang sama,Kabag Kesra Pemkot Palembang Sodikin, S.E., M.Si menuturkan, Tangapan kami Pemerintah Kota Palembang Syukur Alhamdulillah kalau ada tambahan seperti ini.

Lanjutnya,Mudah mudahan Masyarakat sedikit banyaknya bisa merasakan apa yang seharusnya mereka terima.

“Pesan dan harapan saya, pogram ini juga bisa membawa dan berbagi kepada Kecamatan lain juga,sesuai kemampuan,”tutupnya.