Musyawarah Nasional Patriot Pergerakan Lawyers Nusantara

Palembang – Musyawarah Nasional Patriot Pergerakan Lawyers Nusantara (PPLN) dilaksanakan di Hotel Beston Palembang, Sabtu (27/7/2024). Kegiatan Musyawarah Nasional ini mengusung tema “Dengan Organisasi Advokat Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Dapatkan Kenyamanan, Mengayomi, Melindungi dan Kebebasan Berpendapat”.

Penanggungjawab Acara sekaligus inisiator PPLN Advokat Muhammad Aminuddin SH,MH mengatakan, lahirnya PPLN karena kita ingin berorganisasi ada kenyamanan, dapat mengayomi, melindungi dan kebebasan berpendapat. Insya Allah PPLN menjadi wadah advokat yang nyaman.

“Hari ini Sabtu tanggal 27 juli 2024 kita para advokat yang terdiri dari beberapa organisasi advokat bergabung, untuk mendirikan organisasi advokat yang baru yang bernama Patriot Pergerakan Lawyers Nusantara (PPLN),” ujarnya.

“Jadi agenda Munas pertama ini PPLN membahas anggaran dasar anggaran rumah tangga, program kerja dan memilih ketua umum PPLN,” tambahnya.

Lebih lanjut Aminuddin menuturkan, visi dan misi PPLN yang latar belakangi tadi yang seperti yana sampaikan ini lahir untuk kebaikan.

“Kita berorganisasi ini harus nyaman, harus dapat mengayomi, harus dapat melindungi. Jadi di situlah adanya satu gerakan dari pada advokat ini bergabung di PPLN,” katanya.

“Jadi ini kita bentuk ini tingkat pusat dulu. Jadi di tingkat pusat ini baru terbentuk ada kepengurusannya,nanti baru dibentuk DPD. Artinya yang berkumpul hari ini kurang lebih 70 orang ini advokat dari beberapa organisasi advokat untuk merumuskan memilih ketu umum dan kepengurusan baru. Nanti dibuat DPD di daerah-daerah. Kalau untuk calon Ketum sepertinya aklamasi atas nama M.Aminuddin,” tuturnya.

Ketika ditanya awak media terkait Pilkada, Aminuddin mengatakan, tahun ini adalah tahun politik dan tahun rezeki juga bagi para advokat. Karena otomatis seluruh advokat yang ada ini bisa menjadi tim advokasi dari calon masing-masing Kepala Daerah.

“Jadi teman-teman advokat pandai-pandailah di tahun politik untuk menjadi tim advokasi dari calon masing-masing,” tandasnya.