Pj. Ketua TP PKK Banyuasin Adhitya Trinia Apriliani Resmi Dilantik

Palembang — Pelantikan Pj. Ketua TP PKK dan Pengukuhan Pj. Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Lahat, Banyuasin dan Muara Enim serta Silahturahmi Ketua TP PKK Kabupaten Kota se-Sumsel, Organisasi Wanita Forkopimda diselenggarakan di Griya Agung, (26/07/2024).

Pengukuhan oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Melda Elen Setiadi, SE.

Dalam sambutannya, dia berharap agar Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik dapat mengemban tugas dengan baik terutama dalam pengkaderan, pembinaan keluarga dan berharap agar TP. PKK dapat bermitra dengan Pemerintah dalam menjalankan program Pemda setempat.

Melza berharap agar semua Ketua TP PKK dapat terus bersinergi agar 10 Program PKK berjalan dengan baik. Kepada Ketua TP PKK sebelumnya, kami haturkan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, SE., M. S. E mengucapkan selamat telah dilantik 3 Penjabat Ketua TP PKK dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Ketua TP PKK Kabupaten sebelumnya telah menjalankan tugas yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Terkait permasalahan yang ada di masyarakat, TP PKK Kabupaten se-Sumsel juga mempunyai tugas bersama dengan Pemda. Ini jadi beban kita semua untuk bekerja bersama, meningkatkan sinergitas antar organisasi dalam pengentasan kemiskinan dan stunting.

Ketua TP PKK juga harus memprioritaskan dalam memperhatikan pendidikan anak-anak, karena ini merupakan aset kita kedepan termasuk juga etika, sopan santun dan akhlak pada anak-anak sejak dini.

Arahan yang disampaikan oleh Penjabat Gubernur Sumsel, Penjabat Ketua TP PKK Banyuasin, Adhitya Trinia Apriliani, S. STP., M. Si menyatakan akan mengutamakan inovasi atau unggulan dari setiap Kecamatan yang ada di Banyuasin berkaitan dengan 3 (tiga) program prioritas yang disampaikan oleh Bapak Elen Setiadi.

“Saya juga akan meneruskan program-program yang telah dilakukan oleh Penjabat Ketua TP PKK sebelumnya, ” tutupnya.