Gunakan Atribut Ojol, Pelaku Jambret Ponsel Anak Sekolah Resahkan Warga

PALEMBANG – Jambret mengenakan atribut jaket ojek online (ojol) beraksi di Jalan Sambung Rasa Kelurahan, Bukit Sangkal Kecamatan, Kalidoni. Selama satu bulan pelaku beraksi dua kali.

Dimana aksi pelaku mencoba menjambret kalung emas-emas seorang ibu-ibu namun aksinya gagal. Setelah itu pelaku kembali beraksi menjambret hp anak sma yang sedang jalan.

Ditemui Senin siang (5/7/24) salah satu korban penjambretan Nuri mengatakan, berawal dirinya pulang dari mengantar paket. Ketika mau masuk komplek dirinya di ikuti online seorang pria menggunakan sepeda motor langsung menarik kalungnya.

” Tapi aksinya pelaku gagal kalu saya hanya lepas dan masih menempel di lehernya, kalau ciri-cirinya pelaku menggunakan atribut jaket online warna hijau. kemaren baru kejadian anak sma hpnya di jambret di lokasi yang sama,” ungkap Nuri.

Ketua RT 22 M Nur mengatakan, bahwa kejadian pejambretan di wilayahnya sudah dua kali terjadi dengan pelaku yang sama. pertema ibu rumah tangga namun gagal kedua terjadi lagi korbannya anak sma yang sedang bermain hp saat pergi sekolah.

“Dua kali penjambretan di lokasi yang sama di Jalan Sambung Rasa Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan, Kalidoni. kalau di liat dari cctv pelaku ini sama dengan kejadian pertama,” ujarnya.

Setelah kejadian penjambretan ini Nur menghimbau warga untuk berhati-hati kalau keluar rumah jangan sampeh memancing tindakan kejahatan di sekitar kita.

” Untuk warga agar tidak menggunakan perhiasan kalau keluar rumah agar tidak menggunakan terjadinya tindakan kejahatan dan bermain hp di jalan ada bagus di kantong saja,” harap Nur.